Contoh Fiil Madhi Mudhori dan Amr 50 Contoh dan Terjemahannya

0
6405
Contoh Fiil Madhi Mudhori dan Amr 50 Contoh dan Terjemahannya lengkap

Contoh Fiil Madhi Mudhori dan Amr – Sebagai orang yang ingin belajar bahasa arab dan ingin mahir berbahasa arab maka sebagai dasarnya kita harus mengerti tiga komponen penyusun dalam bahasa arab yaitu isim, fiil dan harf. Adapun isim telah kita bahas di Pengertian Isim beserta contoh dan ciri cirinya. Juga fiil madhi telah kita bahas di Fiil Madhi | Pengertian dan contohnya. Jika teman teman sudah paham dengan ketiga komponen utama di atas dengan baik, maka teman teman sekalian harus banyak menguasai kosa kata terlebih dahulu yang bisa teman teman sekalian hafal dengan melihat contoh contoh yang ada.

Contoh Fiil Madhi Mudhori dan Amr 50 Contoh dan Terjemahannya lengkap
pixabay

Pada artikel kali ini kita akan memberikan contoh fiil madhi mudhori dan amr yang bisa kalian tulis dan hafal untuk menambah wawasan kalian. Perlu juga kita ketahui bahwa dalam proses penguasaan suatu bahasa maka perlu banyak latihan berbicara dan menghafal kosa kata yang akan nantinya kita gunakan untuk berbicara, karena semakin banyak kosa kata yang kita kuasai, maka semakin banyak pula kalimat yang bisa kita ucapkan, berbeda halnya dengan orang yang hanya paham dengan konsep dan tidak memiliki kesungguhan dalam menghafal, maka sampai kapanpun dia tidak akan bisa berbicara dengan bahasa arab. Karena penguasaan kosa kata merupakan salah satu pokok dalam belajar bahasa.

Contoh yang akan kami berikan disini berupa fiil dalam tiga bentuknya, yaitu fiil madhi, mudhori dan amr. Jadi disamping kalian tahu fiil madhinya kalian juga akan mengetahui mudhori dan amr nya. Dan tidak ada masalah dalam menghafalnya karena fiilnya memiliki wazan yang jika di ucapkan akan mudah di ingat dan di ulang ulang. Diantara metode juga dalam memperkuat ingatan adalah dengan banyak berbicara menggunakan bahasa arab, banyak menghafal dan juga praktek. Dengan memperbanyak hal tersebut maka akan mempermudah kita dalam menguasai bahasa arab secara cepat sehingga semakin berjalannya waktu kita telah menguasai bahasa arab dengan baik dan benar serta mampu berbicara langsung dengan orang arab.

NoTerjemahanFiil AmrFiil MudhoriFiil Madhi
1.Keluarاخرجيخرجخرج
2.Menghapusامسحيمسحمسح
3.Membacaاقرايقراقرا
4.Dudukاجلسيجلسجلس
5.Memukulاضربيضربضرب
6.Jalan jalan (Bersafar)سافريسافرسافر
7.Turunانزلينزلنزل
8.Bertasbihسبحيسبحسبح
9.Menemuiالقييلقىلقي
10.Menikahتزوجيتزوجتزوج
11.Belajarادرسيدرسدرس
12.Menulisاكتبيكتبكتب
13.Membukaافتحيفتحفتح
14.Memakanكلياكلاكل
15.Mengunciاغلقيغلقاغلق
16.Memperluasاتسعيتسعاتسع
17.Mempersempitضيقيضيقضيق
18.Meletakkanضعيضعوضع
19.Memuliakanاكرميكرماكرم
20.Memulaiابدعيبدعبدع
21.Menyimpulkanلاحظيلاحظلاحظ
22.Memakaiالبسيلبسلبس
23.Menyaksikanاشهديشهدشهد
24.Merendahkanاحفضيحفضحفض
25.Menangisابكييبكيبكى
26.Memasakاطبخيطبخطبخ
27.Tersenyumتبسميتبسمتبسم
28.Mengikutiاتبعيتبعتبع
29.Berlangsungتجاوزيتجاوزتجاوز
30.Menikahانكحينكحنكح
31.Menjelaskanبينيبينبين
32.Melepasakanاخلعيخلعخلع
33.Menyerahkanسلميسلمسلم
34.Menghafalحافظيحافظحافظ
35.Membawaاحمليحملحمل
36.Berjalanامشىيمشىمشى
37.Berjalanسريسيرسار
38.Menyembuhkanاشفييشفيشفى
39.Memberi kabar baikبشريبشربشر
40.Belajarتعلميتعلمتعلم
41.Memotongاقطعيقطعقطع
42.Bekerjaتعمليتعملتعمل
43.Mengingatثذكريتذكرتذكر
44.Berkataقليقولقال
45.Mandiاستحميستحماستحم
46.Mengendaraiاركبيركبركب
47.Berdoaادعيدعدعا
48.Menyinariنورينورنور
49.Taubatتبيتوبتاب
50.Memindahkanانتقلينتقلانتقل

Itulah 50 contoh fiil madhi, mudhori dan amr dan terjemahannya yang bisa teman-teman tulis dan hafalkan untuk mempermudah dalam proses penguasaan bahasa arab yang nantinya akan digunakan dalam percakapan sehari hari. Akhir kata saya katakan terus tambah kosa kata bahasa arab kalian dan perbanyaklah mendengar ceramah berbahasa arab langsung dari lisan orang arab, baik melaui vidio maupun audio. Dan yang tak kalah pentingnya disamping usaha usaha kita adalah dengan berdoa kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam mempelajari bahasa arab di setiap sujud sujud kita serta meminta agar ilmu yang kita pelajari mendatangkan manfaat yang besar untuk kita.

Artikel Terkait

[display-posts category=”bahasa arab” posts_per_page=”10″]