Orderonline id – Review Lengkap, Wajib Tahu ini Sebelum Beli!

Orderonline id merupakan aplikasi berbasis web yang menawarkan berbagai fitur menarik, mulai dari mengelola order-an, melakukan pengiriman barang, hingga menampilkan produk.

Menariknya, aplikasi ini tak membutuhkan hosting khusus serta bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

permudah crm dengan orderonline id

Fitur Lengkap Orderonline id

Salah satu daya tarik dari Orderonline id adalah fitur lengkap yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut. Daripada makin penasaran, berikut ini beberapa fitur Orderonline yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan.

Lihat Promo Order Online Sekarang (klik di sini)

Form Order Orderonline id

Fitur form order menghadirkan kemudahan bagi customer untuk membuat pesanan di toko online Anda.

Tak hanya itu, fitur ini juga memudahkan customer service dalam mengelola toko dengan adanya hitung ongkir otomatis, informasi produk, hingga order form yang bisa dikustomisasi.

  • Hitung ongkir otomatis

Dengan aplikasi Orderonline, ongkir dari setiap pesanan yang masuk akan terhitung secara otomatis, sehingga Anda bisa lebih fokus dalam mengelola bisnis dan melayani customer.

  • Order form yang di kustomisasi

Order form dalam aplikasi Orderonline dapat dikustomisasi sesuai dengan bisnis Anda sehingga lebih mudah digunakan. Selain kemudahan dalam kustomisasi, order form ditampilkan dengan load time yang super cepat. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehilangan customer potensial akibat loading yang lama.

  • Facebook Pixel & Google Tag Manager

Jika ingin mengembangkan online shop, Anda perlu mempelajari kebiasaan customer yang berkunjung ke website Anda. Untungnya, aplikasi Orderonline memberikan kemudahan untuk menginstal Facebook Pixel dan Google Tag Manager.

Cara kerjanya pun terbilang simple, karena Anda tak perlu menanamkan code script di website. Cukup dengan memasukkan ID tracker, Anda bisa mempelajari kebiasaan customer di situs Anda.

  • Detail informasi produk dan kupon

Fitur form order di aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menampilkan informasi produk secara lengkap.

Meski terkesan sepele, tapi detail informasi yang Anda cantumkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Selain itu, Anda bisa menambahkan kupon lewat Orderonline untuk menjaring lebih banyak konsumen potensial.

orderonline id kelola orderan dengan mudah

Inventory Management Orderonline id

Salah satu poin yang tak kalah penting dalam mengelola online shop adalah inventory management atau pengelolaan stok. Fitur yang satu ini sangat berguna buat Anda yang menawarkan lebih dari satu produk.

  • Varian produk tanpa batasan 

Mengelola online shop dengan lebih dari satu varian produk bukanlah perkara mudah. Jika biasanya Anda harus mengatur satu per satu produk untuk menampilkan variannya, maka dengan order form dari website Orderonline Anda bisa menampilkan semua varian produk secara lebih mudah. Dari segi tampilannya pun bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

  • Pantau ketersediaan stok barang

Selain menampilkan varian produk, fitur inventory management juga memungkinkan Anda untuk memantau ketersediaan barang. Dengan informasi stok yang terus di-update, Anda tak perlu khawatir kehilangan konsumen akibat kehabisan stok.

Lihat Promo Order Online Sekarang (klik di sini)

Team & Order Management

Orderonline juga menghadirkan fitur Team & Order Management dengan laporan yang diakses kapan pun dan pembagian kerja tim yang lebih jelas. Bahkan, jumlah pesanan pada masing-masing customer service dapat Anda tentukan melalui fitur ini agar mereka tidak kewalahan dalam menangani jumlah orderan yang tinggi.

  • Laporan terkait kondisi tim 

Melalui laporan yang tersaji dalam aplikasi, Anda bisa memantau performa tim secara lebih mudah untuk evaluasi. Laporan otomatis ini dapat dijadikan landasan dalam mengambil keputusan terkait tim yang Anda kelola.

  • Atur pembagian jumlah pesanan

Online shop dengan skala besar biasanya memiliki beberapa customer service yang siap melayani customer. Untuk menghindari ketimpangan kerja antar customer service, Anda bisa mengatur pembagian jumlah pesanan secara merata melalui fitur ini. Menariknya, sistem pembagiannya bisa diatur berdasarkan hari dan jam kerja setiap admin.

  • Atur hak akses

Fitur aplikasi Orderonline ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatur hak akses dan posisi setiap anggota tim. Dengan kata lain, tidak semua anggota tim bisa mengakses data-data penting bisnis Anda sehingga keamanannya pun lebih terjamin. Fitur ini juga memungkinkan anggota tim untuk bekerja secara efektif dan efisien.

  • Manajemen keuangan

Mengelola bisnis online bisa dibilang susah-susah gampang. Selain kemampuan dalam mengelola bisnis dan berinovasi untuk memenangkan pangsa pasar, pelaku bisnis juga harus punya manajemen keuangan yang bagus. Dibanding dengan sistem konvensional, manajemen keuangan secara otomatis melalui Orderonline jauh lebih efisien.

  • Catat pengeluaran perusahaan

Fitur Expenses dalam aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mencatat pengeluaran perusahaan setiap harinya. Dengan sistem digital semacam ini, laporan keuangan menjadi lebih transparan, lebih mudah dibaca, menghindari terjadinya human error, serta datanya langsung terintegrasi dengan perhitungan untung dan rugi.

  • Catat biaya iklan secara otomatis

Bagi Anda yang aktif menggunakan Facebook Ads untuk promosi, fitur Expenses bisa mencatat biaya iklan per hari secara otomatis. Anda hanya perlu mendaftarkan media promosi ke daftar Automatic Expenses untuk mencatat biaya iklan.

Smart Reporting Orderonline id

Bicara soal aplikasi untuk online shop, tak lengkap rasanya jika tidak memiliki fitur Smart Reporting. Sebesar apa pun skala bisnis Anda, fitur ini memberikan kemudahan tersendiri untuk melakukan evaluasi.

  • Laporan penjualan

Melalui Orderonline, Anda bisa mendapatkan laporan penjualan secara mendetail yang tersaji dalam halaman dashboard. Berbeda dari bentuk spreadsheet, laporan yang tersaji lebih mudah dipahami dan dapat diakses dari mana pun.

  • Laporan pengeluaran perusahaan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa aplikasi bisnis Orderonline menyajikan laporan pengeluaran perusahaan yang terintegrasi secara otomatis dengan perhitungan untung dan rugi. Melalui laporan tersebut, Anda bisa menghindari penggelapan dana dan mengontrol pengeluaran perusahaan.

  • Laporan demografis customer

Selain laporan penjualan dan keuangan, aplikasi ini juga menyajikan laporan demografis customer. Melalui halaman Order/Contact, Anda bisa mendapatkan informasi 10 kota dengan jumlah customer tertinggi.

Meski terkesan kurang penting, tapi laporan ini cukup berguna jika Anda ingin membuka toko cabang di daerah tertentu. Sebab Anda bisa mengetahui kota mana yang paling berpotensi mendatangkan keuntungan berlipat.

  • Profit perusahaan

Terakhir, fitur Smart Reporting dapat digunakan untuk memantau jumlah profit perusahaan. Setiap harinya, Anda bisa melihat jumlah Gross & Nett profit yang tersaji di halaman dashboard. Karena aplikasinya berbasis online, data profit perusahaan dapat Anda akses dari manapun dan kapan pun.

Lihat Promo Order Online Sekarang (klik di sini)

tingkatkan omset dengan orderonline id
tingkatkan omset dengan orderonline id

Keunggulan Orderonline id Dibanding Aplikasi Lainnya

Ditengah maraknya bisnis online saat ini, aplikasi untuk menunjang online shop pun kian menjamur. Namun, kalau tidak selektif, bisnis Anda jadi taruhannya jika salah memilih aplikasi. Sebab itu, kenali keunggulan dari aplikasi yang ada sebelum mengambil keputusan.

Lantas, apa saja keunggulan yang membuat Orderonline berbeda dari aplikasi lainnya? Selain dari segi fiturnya yang lengkap, aplikasi berbasis web ini juga menawarkan otomatisasi yang membuat pekerjaan lebih efisien, mulai dari Message Automation, Email Marketing, hingga Logistic.

  • Messages Automation

Messages Automation jadi salah satu keunggulan yang bakal Anda dapatkan dari platform Orderonline. Dengan mengintegrasikan 3rd Party Software seperti WaBoxApp, WooWa, Zenziva, dan Woonotif, Anda bisa mengirim pesan secara otomatis melalui WhatsApp dan SMS kepada calon customer. 

Pesan yang dikirimkan pun terbilang bervariatif, mulai dari pesan follow-up berkala, pesan up-selling / cross selling, hingga pesan ucapan selamat datang. Messages Automation tak hanya membuat pekerjaan lebih efisien, tapi bisnis Anda juga akan terkesan lebih profesional.

  • E-mail Marketing

Di zaman sekarang, digital marketing lebih relevan untuk mengembangkan bisnis dibanding sistem konvensional. Tarif yang relatif lebih murah dan jangkauan yang lebih luas membuat banyak perusahaan menerapkan digital marketing.

Selain itu, media yang digunakan untuk digital marketing juga sangat bervariatif, salah satunya dengan e-mail marketing, seperti yang ditawarkan Orderonline. Aplikasi berbasis web Orderonline dapat Anda integrasikan dengan 3rd Party Software seperti Kirim Email, GetResponses, hingga Mail Chimp.

Melalui platform ini, Anda bisa melakukan list building secara otomatis dengan e-mail yang masuk melalui pengisian order form. Anda juga bisa membuat kategori berdasarkan produk dan status pemesanan customer.

Selain list building, platform ini memungkinkan Anda untuk melakukan autoresponder dengan mengirimkan pesan terjadwal melalui e-mail kepada customer list. Terakhir, Anda bisa mengirimkan e-mail blast yang berisi penawaran, newsletter, maupun katalog produk terbaru kepada customer list. 

  • Google Contact

Keunggulan lain dari aplikasi Orderonline untuk bisnis online adalah kontak customer tersimpan secara otomatis. Semua kontak yang masuk melalui order form akan disimpan secara otomatis oleh aplikasi ini ke semua device yang Anda gunakan. Dengan keunggulan ini, customer service Anda jadi lebih mudah dalam mengelola data customer.

  • Payment Processor

Keamanan transaksi jadi salah satu prioritas dalam berbelanja online. Namun, tak menutup kemungkinan terjadinya human error dalam pengecekan mutasi secara manual saat customer melakukan pembayaran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa mengintegrasikan Moota dengan Orderonline, sehingga muncul notifikasi secara otomatis ketika customer melakukan pembayaran.

  • Logistic

Last but not least, yaitu fitur Logistic. Fitur yang satu ini bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang sering mengalami kendala dalam urusan pengiriman barang. Proses pengiriman jadi lebih mudah dengan adanya fitur pick-up di mana kurir dari ekspedisi pengiriman lah yang akan datang mengambil barang kiriman ke toko Anda.

Selain itu, ada fitur COD atau Cash On Delivery dan Tracking Resi Otomatis. Dengan adanya dukungan di sektor logistik, Anda bisa mengatasi berbagai masalah pengiriman yang kerap kali menguras waktu dan tenaga.

Lihat Promo Order Online Sekarang (klik di sini)

Kesimpulan Orderonline id

Nah, itu tadi fitur dan keunggulan aplikasi Orderonline. Dengan teknologi canggih dan fitur lengkapnya, mengelola bisnis online akan terasa lebih mudah, sehingga Anda bisa lebih fokus untuk melipat gandakan keuntungan.

Selain lengkap, Orderonline.id juga menawarkan tarif langganan yang terjangkau per bulannya. Menariknya, ada tiga paket yang bisa dipilih, yaitu Personal, Business, dan Enterprise.

Jadi, tunggu apa lagi? Gunakan orderonline id dan dapatkan dukungan yang tepat lewat aplikasi bisnis online yang memberikan kemudahan bagi Anda dan customer.

Orderonline.id
permudah crm dengan orderonline id

Penting! Baca artikel ini dulu sebelum anda memutuskan untuk membeli orderonline, ketahui lebih banyak tentang orderonline id hanya di sini..

Product SKU: OO

Product Brand: Orderonline.id

Product Currency: IDR

Product Price: 149000

Product In-Stock: InStock

Editor's Rating:
4.9