Kategori Artikel

Bahasa

Kita tidak dapat terlepas dari penggunaan bahasa dalam kehidupan bermasyarakat. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup berkembang tanpa adanya suatu kelompok masyarakat.

Manusia menggunakan bahasa sebagai alat untuk melakukan komunikasi dalam kehidupan bermasyarakat tersebut. Secara sederhana, bahasa dapat diartikan sebagai alat komunikasi atau sarana komunikasi.

Bahasa Arab

Bahasa arab merupakan salah satu dari 3500 jenis bahasa dan menjadi bahasa utama dari 26 negara di dunia. Selain itu, juga menjadi bahasa kedua bagi negara-negara yang mayoritas penduduknya beragam islam karena dianggap sebagai bahasa spiritual islam.

Karena hal tersebut, bahasa ini digunakan secara luas di muka bumi disamping penggunaan bahasa Inggirs. Bahasa ini dapat disebut juga sebagai bahasa tertua.

Sejarah

Hari ini terjadi karena adanya serangkaian peristiwa yang terjadi pada masa lalu. Tempat kita hidup, ilmu yang kita pelajari, dan apapun yang kita nikmati hari ini merupakan hasil dari serangkaian peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu.

Bahkan kita bisa hadir di dunia ini juga merupakan serangkaian peristiwa yang terjadi masa lalu, yaitu peristiwa pertemuan antara ayah dan ibu kita. Hari ini mungkin tidak akan terjadi apabila tidak ada masa lalu. Peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lalu tersebut biasa kita sebut sebagai sejarah.

Islam & Ibadah

Ibadah sendiri memiliki arti yang luas. Istilah ini juga tidak hanya dipakai oleh muslim saja tetapi juga orang yang beragama lainnya. Secara bahasa, memiliki makna merendahkan diri serta tunduk. Asal kata ibadah, yaitu “ ’abada ”, dari bahasa arab, yang artinya merendahkan diri dan tunduk. Secara harfiah, maknanya adalah pengabdian.

Sementara itu, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, juga memiliki arti perbuatan untuk menyatakan bakti kepada Allah yang didasari dengan ketaatan dalam menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Surat

Pelajari berbagai macam cara menulis surat di sini

Catatan

Baca catatan penulis di blog ini

Tentang Situs

Nastain.com – adalah situs yang akan menyajikan tuntunan dalam beribadah baik berupa sholat, bacaan dzikir, doa yang dasaranya diambil dari Al-quran dan Hadist yang shohih sesuai dengan tuntunan Sunnah Rasulullah. Juga ada kategori seputar bahasa arab, pendidikan, sejarah, dan catatan pribadi penulis. Selamat membaca & terima kasih atas kunjungan anda.